3 Juni 2012

Jogjakarta

Hai hai, jumpa lagi dengan saya *masih Jessica*. Kali ini aku bakalan mengulas secara tuntas -> efek infotainment, mengenai liburan singkatku ke Jogja tanggal 12-13. Aye aye, jarang jarang loh aku pergi ke luar kota, apalagi samoek ke jogja, omigat rasanya seneng banget, nggak terkira senangnya ≧°◡°≦. Jadi ceritanya kan yang ngajak Ibuku, kebetulan di sekolahnyua itu ada kepala sekolah yang bakalan pindah tugas, untuk merayakanya *emang moment istimewa? (" `з´)_,/*(x,☉")* keluarga besar sekolahnya ibuku mengadakan perpisahan kecil kecilan, yakni pergi ke Jogja. Awalnya sih aku nggak ada planning buat ikutan, tapi waktu itu Ibuku tanya akunya mau ikut nggak, dengan secara langsung aku jawab aja mau, tapi ibuku sih masih ragu ragu gimanaa gitu “Yah, nanti kalau ada yang nggak ikutan, Ibuk daftarin. Tapi paling juga kamu nggak bisa bebas, soalnya kan yang ikutan Ibu ibu semua.” Setidfaknya kalimat itu bisa menjadi angis segarlah (✿◠‿◠). Sampai akhirnya H-1 udah nggak ada kabar lebih lanjut dari Ibuku, semuanya sirna terbuang sia sia, udah nggak ada harapan buat refresh sampah sampah di otak (╥﹏╥). Sampai akhirnya aku berfikir “Udahlah, kalau aku ikut nanti justru ngerepotin Ibuk di jalan. Nggak usah ikut aja juga nggak apa apa.” <- menjinakan emosi yang udah kayak macan kelaparan, padahal juga hampir nangis kalo inget ituh -> sok cool aja tetep ( ˘ з˘ ).

Akhirnya aku mulai mengikhlaskan semua yang bukan rejekinya, hingga pada suatu siang, tepatnya 3 jam sebelum keberngkatan rombongan Ibuku ke Jogja, ibuku SMS “dek, ikut ke jogja ya. Sudah Ibu daftarin.” Kyaaa (>̯┌┐<)•°, hati yang sudah tertata, sudah mantab nggak ikutan. Aku memutuskan nggak ikut, tapi Ibuku kayaknya berharap banget. Setelah melalui pemikiran yangpanjang dan perhitungan yag akurat, aku jadinya ke Jogja. Kapan lagi coba (ˆڡˆ). Hitung hitung buat melampiaskan gila belanja yang sekian lama terkurung dalam kenistaan sebuah dompet <( ‾▿‾)-σ.

Akhirnya aku pulang jam setengah 1 dan perjalanan ke Jogja via kereta berangkat kira kira jam set2. Kilat deh, langsung mandi, makan dan capcus. Kemudian sampek stasiun, sampek stasiun nunggu kereta, nunggu kereta keretanya lama gilak, lama gilak akhirnya nyampek keretanya, nyampek keretanya langsung berangkat dan kurang lebih setelah perjalanan 4 jam, nyampek deh di tanah Jogja. Rasanya indah banget, perasaan udah kalut akan bayangan objek wisata yang bakalan disambangi (◠‿◠). Terus kita check in hotel -> mandi -> sholat -> makan -> nyante -> ke MALIOBORO (人’∀’). Kya kya kya, kebetulan hotelku menginap (Hotel Asia Afrika. Oh ya hotelnya adem banget. Ada Acnya, ada kulkas yang sumpah dingin banget, kamar mandi juga ada shower pllus fasilitas air panas -> seneng apa katrok ) deket banget sama lokasi Malioboro, jalan kaki juga nggak bakalan gempor. Benar benar menikmati  suasana malam *minggu* di Ibukota beda banget sama yang di Madiun.

di kamar hotel pakai topi pinjeman --"
Gemerlap lampu kerasa banget seninya. Waktu itu juga di Malioboro ada musik jalanan angklung, ahh keyen tapi Cuma bisa nonton dari seberang.

jalan jalan malam, sempetin aja foto sebentar #menahan malu. ini jalanan aslinya rame banget. setelah kelar foto sejepret langsung kabur tutupin muka #lagak tersangka

Aku jalan jalan sama Ibuk sama temenya, pertama cari sandal yang lagi diskon besar besaran *ups. Banyak banget merk sandal sepatu yang terkenal plus nyaman banget dipake, tapi ya itu, harganya sekayangan *nggak terima selangit*. Aku sih masih nyaman sama sandal pinggir jalan seharga 12.000an.Murah, meriah, heboh, bagus pula. Setelah itu kita ke Ramayana buat cari barang yang ternyata murah murah plus banjir potongan harga. Harganya lebih murah daripada beli di Madiun. Seneng deh, nafsu belanja tercurahkan begini ヽ((◎´∀`◎))ノ゚.
Abis itu kita menyusuri jalanan Malioboro dengansesekali mampir ke ruko ruko mulai dari yang murah sampek yang mahal. Setelah jam 10 lebih, kita pulang, ini kaki juga udah butuh direfleksi juga, perjalanan kita kembali ke esok pagi yah. Good nite ヾ(;ω;) ヾ(;ω;)

Keesokan paginya kita ke pasar Beringharjonaik becak. Seneng banget bisa menikmati indahnya kota Jogja secara perlahan dan masih bisa foto foto *untungnya*(" `з´)_,/*(x,☉"). Pasar tradisional yang nyaman banget betah di sana. Aneka macam fashion ada, apalagi cardigan yang aku idam idamin selama ini yang di madiun selangit di sana udah kayak obralan, harga lumayan lah. Harganya booook, murah gilak *kaget pasar*. Di sana beli apa aja yang sekiranya kepengen kepengen banget. Butuh jaga dompet ini ._.
Berikut jepretan saya via hape untuk jalanan menuju pasar Beringharjo naek becak

Ini persis di seberang stasiun Tugu, Jogjakarta, ada hotel mewah tuhh :3

Ituh ituh *tunjuk tunjuk* ada hotel tempatku menginap. Hotel Asia Afrika.

Bukan Opera Van Java T.T
Slogannya ngena banget :3

pak kusir yang jumlahnya banyaaaak banget di kanan kiri jalan malioboro

Jalan Ahmad Yani

Eh itu aku itu aku (" `з´)_,/*(x,☉") sama ibuk. itu masih di becak lohh #kyaa

akhirnya nyampek juga

Isi Pasarnya kayak gini nih. Rame meriah

Abis gempor gemporin kaki, mampir beli es cendol dulu. Sebenarnya sih enak, ada esens bunga kemangi, tapi aku gak doyan kemangi, jadinya agak merem melek minumnya T.T

Setelah puas dengan kantong kresek yang ada d genggaman, kita langsungbalik ke hotel check out hotel jam 1 (padahal keretanya nanti jam 4 (¬˛ ¬”)). Setelah check out, kita lontang lantung di hotelnya. Untungnya hotelnya bagus, betah dehh. Tapi sebetah betahnya kalo nggak ngapa ngapain, bosen juga, akhirnya jam 2an kita langsung ke stasiun, dan disana kita lebih lontang lantung. Mana di sana aku ketemu guru Kimiakuh yang lagi nganter anaknya vcari sekolah pula. Nggakk, malu dehh pengen cabut (" `з´)_,/*(x,☉") -> lari dari kenyataan. Bodohnya aku baru tahu kalo kita Cuma berjarak angin, kita saling berebut oksigen yang sama, *dramatisir*, deket  banget bos, nunggu nya msaih lama pula, sering salah tingkah jadinya.
penantian, lama cuy ̩̩̩̩̩̩ƪ)

stasiun yang nampak masih sepii

Akhirnya setelah menghitung waktu keretanya dateng * ke mana aja ini kereta *. Langsung deh naik, dan menikmati perjalanan malam yang panjaaaaaaang banget, sering berhenti pula. Tapi keretanya asik loh, MADIUN JAYA, kebanggaan madiun banget \(´▽`)/, ekonomi sih tapi ada ACnya. Kayak kelas eksekutif malah.
 sok imut sumpahh #gak kuat liatnya
dalam kereta
Akhirnya sampai Madiun, dijemput bapak dan Masku. Sampek di rumah, mandi keramas, langsung deh memeluk kasur *slept*.
That’s all, my story in the Saturday. Makasihhhh udah sudi baca (^人^)