16 November 2011

Blog Ini Telah Lahir dan Beroperasi





Hallo. ini post pertama saya. Gemeter juga nulisnya. haha. maklum baru belajar.


Oke yang pertama bahasan kita gak usah berat berat aja yah! perkenalan aja dulu. Memenuhi pepatah "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG" oke!

Jadi untuk yang pertama kalinnya saya mau sebut merek orang tua alias sebut nama. Nama saya Jessica Rahma Prillantika. Sebagian besar memanggil saya Jessica. Jarang ada yang menyapa saya dengan Rahma dan tidak ada yang memanggil saya Prillantika *iyalahaneh* tapi exactly saya paling suka nama Prillantika saya yang sampai pukul, menit dan detik ini pula belum ada yang punya nama itu selain saya. Hak paten kali yaaa! *tibatibaadaanaklahirdandiberinamaPrillantika=>tutup muka turun panggung*

Oke, saya mau mengartikan kata demi kata yang merangkai nama saya dalam suatu untaian yang sederhana, tapi kaya makna. Pertama Jessica => saya sih gak tau pasti pasti banget nama ini diambil dari apa dan punya filosofi apa. Tapi kalo aku ramalkan sih orang tua saya pakai nama ini gara gara keren, kebaratbaratan dan geoll. Emang tahun 95an nama itu udah ngetren ya? *masih terus berpikir keras* Biarlah menjadi misteri *-*

Terus nih yang kedua nama Rahma. menurut ibu saya, Rahma itu singkatan kata daRAH MerAh. Mungkin setahu orang tua saya darah itu merah kali yaa. padahal kan ada Darah Putih (leukosit) yang warnanya  putih. Tapi kalo orang tua saya taunnya darah itu putih mungkin nama saya jadi RATIH kalii ya daRAh puTIH. haha.

Kemudian nama pamungkas saya yang tadi saya katakan di atas belum ada yang pakai selain saya, PRILLANTIKA yang konon ceritannya *musikmisteri* memiliki makna anak cewek yang lahir di bulan April. haha. kreatif banget kan nama pamungkas saya ini. *yangbacagelenggelengkepala tandagaksetuju* But, thanks banget buat ibu dan bapak yang menganugrahkan nama indah itu yang kuyakin pula memiliki berjuta pinta dan harap dan *maaf* mungkin belum bisa aku gapai. Tapi yakinku kan gapai itu suatu hari nanti. Ketika  dunia membutuhkanku, ketika dunia memanggilku untuk kemajuan dunia. AMIN *doakan ya mom dad*

Terus aku mau cerita tentang sekolahku. oke berhubung aku lahir pada tanggal 19 April 1995 yang berarti aku kini masih berusia 16 tahun dan secara sah belum memiliki seperangkat SIM dan KTP *tapiudahpunyamotor* pernah memiliki riwayat sekolah berturut turut
  1. TKIT An Nur Madiun. sekolah islam bro! jadi dari TK aku udah mulai belajar pake jilbab. Jadi sekarang udah gak sumuk sumuk lagi kalo pake jilbab. Tapi dulu waktu kecil pasti dong aku berasa risih yang membuat aku langsung lepas jilbab jika udah pulang ke rumah*langsung pelukcium ibu dan bapak* :*
  2. MI FATHUL ULUM MADIUN. Kuhabiskan waktu 6 tahunku merajut kisah kisah indah di TK bersama teman temanku yang unyu unyu :* emuahh.Gila, kebangun banget kemistri kita waktu itu. Secara 6 tahun broo! sampe sampe baru kepisah satu hari aja rasannya nangis nangis gak mau dipisahkan *itu sih gak mungkin tapi kemistri itu beneran loh. gak boong. suer tekewer kewer* oh ya, di SD juga pake jilbab lagi meski gak setiap hari :*
  3. SMP NEGERI 2 MADIUN. menurut saya. ini SMP favorit banget dehh. TOP BGT dahh. untuk memilih ini saya meneguhkan tekad saya loh. Karena ortu kagak 100% setuju aku sekolah di sana. ya alasannya kejauhan lah, gak tega lah. tapi aku berusaha meyakinkan mereka kalo ini pilihan aku. aku mau nentuin sendiri pilihan itu dan aku mau itu berbulat tekad. dan akhirnya di sana aku gak ngecewain mereka. karena mereka juga percaya aku banget. Pokoknya tekad banget yang aku pertahanin.
  4. SMA NEGERI 2 MADIUN akhirnya inni SMA yang kuidam idamkan sedari masih jaman SMP. seneng banget bisa sekolah di sini. karena ini yang bakal menentuin nasib saya di perguruan tinggi. sekoplah di SMADA emang asyik. banyak tugas, banyak ulangan. tapi itu yang bikin aku kangen kalo sekolah libur *rajinsekaliiii* plakk
  5. UNIVERSITAS INDONESIA AMINNNNNNNNNNNN banget. saya udah ngidam ngidamin ini universitas sejak melihat kakak kakak kelas saya yang udah berhasil nembus kampus kuning yang konon di sana ada danau buatan yang sejernih kaca. huhuhuh. doakan ya SOb. Pengen banget jadi bagian dari almamater UI. sumpahhhh. terus nih aku pinginnya  FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) karena aku ngebet banget pengen peduli dengan mereka yang kurang beruntung yang sebenarnya juga saudara jauuuuuhh banget kita. doakan yahh ^^
oke sekian jejak saya. semoga jejak ini terus ada dan membias indah untuk dunia ini yang suatu saat bakal manggil saya untuk berkarya demi hajat hidup orang banyak ^^

1 komentar:

donor komentar <( ‾▿‾)>